LOGO

LOGO

Monday 11 January 2016

Kecanduan Karena Permainan CoC

Kata kecanduan merupakan kata imbuhan dari ke dan an yang kata dasarnya "Candu". Yang sering diartikan sebagai ketagihan.
Pengertian candu adalah suatu keinginan rasa untuk mengulangi perbuatan yang di senangi karena ketagihan.
Penyebab seaorang ketagihan yaitu stimulus dalam tubuh kita yang terus merangsang agar rasa senang itu dapat terjadi berulang. Tidak hanya ketagihan itu berupa dari mengkomsumsi alkohol, pengguna narkoba, sabu-sabu dan perokok namun dalam dunia hiburan dan kesenangan dapat juga membuat sesorang ketagihan karena merasa senang. Seperti permainan game yang satu ini banyak di minati oleh semua kalangan manusia mulai dari tua sampai anak-anak. Permainan yang di buat oleh SUPERCELL yakni Clash Of Clans telah banyak membuat para playersnya menjadi kecanduan sampai melupakan waktu.
Beberapa fakta real terhadap pengguna Coc diantaranya :
1. Pekerjaan jadi terkendala
2. Waktu belajar di tinggalkan
3. Waktu ibadah pun di tinggalkan
4. Pemborosan
5. Berprilaku Cuek
6. Mudah marah
Itulah beberapa poin fakta real keburukan yang kemungkinan dapat terjadi pada diri kita.
Karena itu bagi anda yang sudah terlanjut ketagihan usahakan hapus aplikasinya dan cari kesibukan lain seperti bekerja yang serius atau perbanyak mendekatkan diri pada Ilahi.
Somoga artikel ini dapat mengembalikan anda kepada hidup yang lebih bermakna dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. 

No comments:

Post a Comment